Tips Alami Dan Aman Membasmi Kecoa Di Rumah

Tips Alami Dan Aman Membasmi Kecoa Di Rumah

Membasmi kecoa hanya dengan Mentimun ?? Mana bisa……….

Bisa kok..baca yuuk ulasan lengkapnya berikut ini.

Bangun-rumah.com │ Makhluk kecil yang selalu sukses bikin emak-emak teriak histeris di rumah, dan lari terbirit-birit adalah kecoa. Yup, binatang kecil berwarna coklat kehitaman, dengan kaki-kaki yang berbentuk mengerikan dan bisa terbang ini, memang musuh kaum emak dan para cewek di rumah. Senjata ampuh yang biasa digunakan kaum emak jika menghadapi makhluk menjijikkan ini adalah sapu. Tapi tentu saja sapu tidak bisa diandalkan untuk membasmi kecoa di rumah, apalagi kecoa terkenal dengan seribu nyawanya, yang walaupun sudah dipukul bertubi-tubi dengan sapu, makhluk kecil menjijikkan itu masih bisa hidup..weeh repot juga kalau begini yaa.

Kecoa bukan saja merupakan binatang yang menjengkelkan dan bikin jijik serta bikin histeris kaum emak dan para cewek, tapi kecoa juga bisa merusak, kardus, buku, sampai baju-baju di lemari. Kecoa juga biasa hinggap pada makanan dan minuman yang ada di atas meja. Tidak sampai disitu saja, yang bikin kaum emak sangat benci dengan kecoa adalah karena kecoa dapat menyebarkan penyakit untuk manusia. Hal-hal tersebut itulah yang menjadi alasan mengapa kecoa harus dibasmi dan di usir dari rumah.

Namun sebelum Anda berpikir untuk membasmi kecoa dengan bahan kimia, ada loh pilihan alternative yang cukup sederhana dan aman bagi anak-anak dan juga hewan peliharaan Anda, yaitu mengusir kecoa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah Anda dapatkan,  dan bisa membasmi kecoa secara permanen dari rumah, berikut ini ulasannya :

  1. Perangkap Mentimun

Caranya adalah dengan meletakkan mentimun ke dalam kaleng aluminium kosong. Mentimun akan bereaksi dengan aluminium yang menciptakan bau yang dapat membunuh kecoa. Ini adalah solusi alami untuk menyingkirkan kecoa secara permanen.

  1. Baking Soda

Baking soda yang biasa digunakan untuk membuat kue ini bisa dimanfaatkan juga untuk membasmi kecoa. Caranya adalah dengan membuat campuran baking soda dengan gula, lalu letakkan campuran ini di dalam mangkuk, kemudian taburkan di dekat daerah yang banyak kecoanya. Kecoa akan tertarik dengan gula dan memakannya, namun baking soda yang akan ikut termakan, akan membuat kecoa mati. Ini juga salah satu solusi membasmi kecoa secara alami.

  1. Daun Bay leaf

Daun bay leaf merupakan daun yang memiliki aroma khas yang biasa di gunakan dalam masakan, ( banyak yang mengira daun bayleaf adalah daun salam, namun daun bayleaf berbeda dengan daun salam) dan daun ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk membasmi kecoa secara alami di rumah Anda. Caranya adalah gilinglah segenggam daun bay leaf, lalu taburkan di dekat derah yang banyak kecoanya. Kecoa sangat tidak suka dengan bau daun ini. Jika Anda ingin mengusir kecoa dengan cara permanen namun tanpa membunuh mereka, ini adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Cara ini biasanya di terapkan untuk area garasi mobil, yang mana terdapat celah pada pintu garasi.

  1. Lemon

Caranya adalah tambahkan perasan jeruk lemon ke dalam air saat mengepel bagian rumah Anda. Lemon memiliki sifat anti pathogenic atau mencegah pertumbuhan bakteri.  Kuman dapat mati dan kecoa akan pergi karena tidak tahan dengan baunya.

  1. Campuran Lada, Bawang Putih dan Bawang Bombay

Caranya adalah, buat campuran antara satu sendok makan lada, satu siung bawang putih, dan setengah bawang bombay. Hancurkan dan tambahkan satu liter air, lalu tambahkan larutan sabun bila perlu, semprotkan ke dapur tempat kecoa biasa muncul. Dapat juga sebagai campuran untuk mengepel lantai karena kecoa akan tidak tahan dengan baunya dan akan mengusir kecoa.

Dan untuk mengantisipasi agar kecoa-kecoa menjijikkan tidak datang lagi ke rumah, di sarankan untuk melakukan pencegahan dengan cara berikut ini :

  1. Singkirkan sampah kebun yang ada di luar rumah Anda.
  2. Tutupi celah-celah pada rumah Anda agar kecoa tidak dapat masuk.
  3. Tutupi semua celah di lemari di dapur Anda.
  4. Beri tutup pada semua bukaan pipa di kamar mandi dan dapur.
  5. Pasanglah perangkap penangkal kecoa untuk mencegah kecoa kembali.
  6. Semprotkan pestisida di perangkap baik dalam bentuk gel ataupun cair.
  7. Jika Anda memukul atau menginjak seekor kecoa pastikan untuk membersihkan dengan seksama tempat serta benda yang Anda gunakan untuk memukul/menginjak. Saat induk kecoa mati, telurnya masih dapat menetas jika tidak segera disingkirkan dengan benar.
  8. Selalu jauhkan makanan dan benda-benda lain dari kecoa, dan buanglah keluar sampah Anda setiap malam sebelum tidur

 

Selamat mencoba !