Desain Rumah Cibubur

Desain Rumah Cibubur ( special report )

Anda pernah ke Cibubur ?
Pasti sebagian besar rakyat jakarta dan sekitarnya pernah berkunjung ke Cibubur. Kawasan Cibubur, salah satu wilayah penyangga kota Jakarta, kini tumbuh sebagai kota baru. Hamparan tanah luas yang tadinya kurang produktif kini telah berubah menjadi daerah yang padat akan pembangunan properti komersial dan hunian. Bagimana sebenarnya prospek Cibubur sebagai kawasan hunian ? Apakah fasilitas berikut infrastrukturnya siap melayani warga Cibubur ?

Perkembangan properti di kota Jakarta terus mengalami pertumbuhan yang mencengangkan. Gedung perkantoran, apartemen, shopping dan trade center baru terus bermunculan. Besarnya kebutuhan lahan di Jakarta mengakibatkan merangkaknya nilai jual tanah. Para pengembang perumahan dan masyarakat pada akhirnya berpikir ulang ketika hendak membangun dan membeli hunian di tengah kota Jakarta. Maka pilihan realitisnya adalah mencari daerah lain di seputar Jakarta, atau yang bisa disebut sebagai kota penyangga. Selain Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang, pembangunan properti yang kini terus menggeliat dan berbenah diri adalah kawasan Cibubur.

Apakah Anda kini ingin membeli properti sekaligus berinvestasi ? Dalam hal ini, mungkin tiada salah bila melangkahkan kaki ke Cibubur, sebuah kawasan yang termasuk ke dalam beberapa wilayah: Jakarta Timur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, dan Depok.

Kawasan cibubur terus berkembang, Akses ke sana pun terus membaik , Cibubur bisa diakses dari banyak jalan raya biasa ataupun jalan tol Jakarta-Bogor. Nanti ke depan, Cibubur bisa diakses lewat JORR (Jakarta Outer Ring Road/Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta).

Betapa menariknya prospek di wilayah ini , jika anda memiliki lahan tanah di cibubur , sudah saat yang tepat untuk anda kembangkan / bangun menjadi rumah hunian. Jika anda memilih untuk investasi di cibubur dengan membangun Rumah untuk disewakan kembali , tingkat return nya pun sangat menarik , seperti contoh berikut ini :

Luas Tanah : 300 m2 , Tingkat 2
Biaya / modal untuk membangun rumah dengan luasan dan tingkat 2 berkisar antara Rp. 1,2 Milyar – Rp. 2 Milyar

Keuntungan :

Rata – rata biaya sewa per tahun antara Rp.75 juta sampai Rp.100 juta , Berarti, keuntungan sewa dari situ berkisar 5 – 10 % per tahun. Selanjutnya, harga tanah properti tersebut berpeluang naik 15% sampai 20% per tahun. Jika dikombinasikan, dari dua jenis kenaikan tersebut, investor berpeluang menangguk keuntungan minimal 20 % per tahun ( keuntungan sewa sebesar 5 % ditambah kenaikan harga tanah sebesar 15% ).

Kami ( Arsitek Bangun Rumah Persada ) sudah membangun beberapa rumah tinggal di kawasan cibubur dan ke depan akan terus setia , siap melayani client baru yang ingin memakai jasa kami dalam hal kebutuhan desain rumah tinggal plus pelaksanaan proyek pembangunanya. Selamat membangun rumah !