Konon desain rumah tinggal bisa mencerminkan personality dari si pemilik rumah. Hal ini disebabkan pada saat proses pembuatannya, pemilik rumah terlibat penuh, dan rumah yang didesainpun tentunya berdasarkan keinginan dan juga kebutuhan pemilik rumah.  Contohnya saja desain rumah minimalis berdesain unik yang berlokasi di Duren Sawit Jakarta Timur ini. Rumah tinggal dengan model bangunan 3 lantai ini, tampil mencolok dan menarik perhatian dibandingkan dengan rumah-rumah yang ada di sekelilingnya.  Rumah tinggal 3 lantai dengan luas bangunan ±110 m2 ini di desain dengan gaya minimalis yang unik. Namun, walaupun mengadopsi gaya desain rumah minimalis, rumah tinggal dibilangan Duren Sawit Jakarta Timur ini tetap terlihat sisi moderennya, dan hal tersebutlah yang membuat desain rumah ini terlihat tampill beda dan unik. Di awali dengan eksterior rumah  di lantai 1, rumah ini dikelilingi oleh pagar rumah model minimalis. Pagar dengan model minimalis rumah 3 lantai ini, terbuat dari  beton, kayu dan juga besi. Kolaborasi  3 jenis bahan material ini membuat desain pagar terlihat menarik, unik sekaligus kokoh dan kuat.  Masih dibagian eksterior rumah dilantai 1, terdapat carport, teras depan, dan juga taman kecil yang terletak disamping teras depan rumah model minimalis unik ini.

Melangkah naik ke lantai 2 rumah tinggal dengan model minimalis unik ini, terdapat teras yang didesain menyerupai balkon, yang mengelilingi lantai 2 rumah. Teras lantai 2 berbentuk balkon panjang yang mengelilingi lantai 2 rumah ini dibingkai dengan teralis besi model minimalis, yang berfungsi juga sebagai pengaman teras dilantai 2. Setiap ruangan tidur di lantai 2, didesain dengan pintu masuk yang bisa diakses dari luar (dari teras/balkon lantai 2). Desain area pintu masuk kamar seperti ini, tentunya akan membuat penghuni kamar di lantai 2 merasa lebih nyaman dan terjaga privasinya. Selain dikelilingi teras berbentuk balkon, eksterior lantai 2 rumah ini juga dihiasi dengan jendela-jendela kaca vertical model minimalis yang dibingkai dengan frame jendela yang terbuat dari kayu. Tampilan eksterior rumah juga didesain agar terlihat asri, yaitu dengan memanfaatkan tanaman-tanaman akar gantung dan rambat yang di tanam dibalkon lantai 2 rumah.

Tidak mau kalah tampil dari lantai 2, lantai 3 rumah dengan luas bangunan ±110 m2 ini juga memiliki balkon berteralis minimalis, yang dihiasi  juga dengan jendela-jendela kaca besar berbentuk vertical yang disertai dengan pintu kaca dengan model geser, yang juga berfungsi sebagai pintu keluar masuk menuju ke balkon yang terletak dilantai 3 rumah minimalis unik ini. Desain dinding-dinding eksterior yang ada di lantai 1, 2 dan 3 diberi sentuhan ornament berupa detail garis minimalis yang cantik, yang membuat tampilan dinding eksterior rumah  3 lantai ini terlihat menarik dan tidak tampil polos juga monoton. Dan tentu saja, kehadiran atap rumah dengan model atap 1 sisi yang menghiasi bagian teratas rumah inilah, yang semakin membuat rumah minimalis 3 lantai dengan bangunan berukuran ±110 m2 ini terlihat unik, menarik, dan mencuri perhatian siapapun yang melihat.

Untuk lebih jelasnya , Anda dapat melihat lebih detail lagi desain eksterior rumah minimalis 3 lantai ini pada video berikut.

Ini adalah Video Desain Rumah Minimalis dengan Model Atap miring 1 sisi di Duren Sawit Jakarta Timur