Desain Rumah Minimalis 2016

Desain Rumah Minimalis 2016

Sudah beberapa tahun belakangan ini Desain Rumah Minimalis memang banyak digunakan untuk dijadikan sebagai sebuah inspirasi dalam membangun rumah. Karena rumah minimalis memang cenderung lebih dapat dikreasikan sesuai dengan keinginan dari pemilik rumah, Anda bisa membangun rumah dengan konsep minimalis namun tetap nampak berbeda daripada rumah minimalis yang lainnya. Berbeda dengan Desain Rumah lainnya yang biasanya monoton dan tidak bisa  terlalu banyak dikreasikan sesuai keinginan karena bentuknya baku. Ada banyak jenis Desain Rumah Minimalis yang bisa Anda contoh. Namun tentunya dalam mendesain rumah, maka kenyamanan dan kebutuhan dari calon penghuni rumahnya harus diperhatikan agar rumah tidak hanya indah namun nyaman untuk ditinggali.

Rumah Dengan Atap Segitiga Siku-Siku

Jika biasanya atap rumah itu berbentuk segitiga sama kaki, namun kini Anda juga bisa mengkreasikan atap rumah Anda menjadi model atap rumah segitiga siku-siku. Atap rumah ini diaplikasikan pada satu sisi yang lebih mencolok daripada sisi satunya. Atap rumah yang bentuknya segitiga siku-siku ini diaplikasikan pada bangunan utama rumah, sedangkan atap bagian rumah tambahan seperti garasi di buat miring juga nampak tidak semiring atap bangunan utama rumah, atap pada bangunan tambahan ini tidak menyambung dengan atap bangunan utama sehingga tidak rancu. Agar tidak menutupi keindahan rumah, sebaiknya pada lahan di depan rumah jangan ditanami dengan tumbuhan yang terlalu tinggi.

Rumah Dengan Atap Berundak

Desain Rumah Minimalis yang kedua adalah rumah dengan atap yang berundak antara bangunan utama dan tambahannya. Desain Rumah Minimalis yang satu ini cocok digunakan untuk rumah yang lahannya luas dan rumah yang lahannya sempit. Biasanya bagian jendela depan rumah akan dibuat dengan bentuk yang persegi panjang. Tirai yang ada di dalam rumah pun biasanya disesuaikan dengan bentuk jendela sehingga makin mempermanis Desain Rumah Minimalis tersebut. Aksen garis-garis yang vertikal dan horizontal bisa diaplikasikan pada desain ini sesuai dengan selera Anda. Berbagai gambar desain rumah dengan atap berundak ini bisa Anda lihat di internet atau di buku tentang desain rumah untuk lebih jelasnya.

Rumah Dengan Atap Datar

Rumah dengan atap yang datar biasanya cocok untuk diaplikasikan pada rumah yang terletak di daerah yang panas. Karena atapnya datar maka Anda tidak bisa berkreasi terlalu banyak pada bagian atap, namun hal itu membuat Anda bisa lebih leluasa dalam mendesain eksterior rumah sehingga makin menarik perhatian. Rumah dengan atap datar bisa lebih mencolok apabila ada keseragam dan paduan yang menarik antara cat dan bentuk ornamen di bagian luar rumahnya. Misalnya Anda bisa mencampur ornamen kayu dengan beton sehingga rumah Anda makin kelihatan lebih unik daripada rumah yang lain. Desain Rumah Minimalis yang seperti ini patut dicoba karena belum begitu banyak di Indonesia.