Renang merupakan aktifitas yang disukai oleh banyak orang, mulai dari usia balita sampai manula. Selain bisa menyehatkan tubuh, aktifitas renang juga sangat menyenangkan dan memberikan efek rileks bagi tubuh, tidak heran kalau banyak orang yang memimpikan bisa memiliki kolam renang sendiri di rumah.

Kolam renang biasanya dibangun di halaman belakang atau halaman samping rumah, ada juga kolam renang yang di bangun di atas rooftop rumah bertingkat. Kolam renang yang dibangun di atas rooftop,  biasanya memiliki alasan karena tidak ada lahan lagi di bawah yang bisa digunakan untuk membangun kolam renang.

Sebagai aktifitas yang menyenangkan, membuat sebagian orang terkadang menjadi lupa waktu saat berada dikolam renang, keasikan menikmati air kolam, membuat Anda tak peduli dengan sengatan sinar matahari, yang walaupun efeknya sudah diminimalisir dengan pemakaian sunblock, namun tetap saja sinar matahari yang mengenai kulit terlalu lama, akan memberikan efek negative bagi kulit tubuh. Dan untuk menghindari hal diatas, sebagian orang memilih untuk berenang di waktu pagi atau malam hari. saat tak ada sinar matahari yang menyengat.

Akan tetapi, jika Anda ingin bisa berenang kapanpun Anda mau, tanpa harus menunggu pagi atau malam hari, Anda bisa membangun kolam renang di area dalam rumah atau di area yang tertutup. Kolam renang dalam rumah akan membuat Anda bebas berenang kapanpun Anda mau, kolam renang dalam rumah juga lebih mudah perawatannya jika dibanding kolam renang yang terletak di halaman rumah.

Kolam renang yang terletak di salah satu ruangan dalam rumah atau tempat tertutup, tidak akan mudah kotor oleh debu atau kotoran dedaunan yang jatuh ke dalam kolam renang, jadi akan lebih meringankan Anda untuk perawatannya. Kolam renang dalam rumah juga akan membuat Anda bebas berenang kapanpun, apapun kondisi cuacanya. Anda bisa membangun  kolam renang dalam rumah dengan desain dan ukuran kolam yang disesuaikan dengan ukuran ruangan yang akan menjadi area kolam renang.

Agar area kolam renang di dalam rumah tidak gelap, Anda bisa membangun jendela atap atau skylight diatas ruangan kolam renang, atau bisa juga dengan membuat jendela-jendela kaca besar, agar ruangan di area kolam tetap mendapatkan pencahayaan yang baik. Selain itu penggunaan skylight dan jendela kaca besar dapat menghemat biaya listrik, karena walau minim lampu listrik, namun ruangan di area kolam renang akan tetap terang, karena mendapatkan cahaya alami dari luar melalui jendela atap/skylight ataupun jendela-jendela kaca besar yang Anda pasang.

BRP POOL Ahlinya Bikin Kolam Renang 

Nah, berikut model kolam renang dalam rumah/indoor, yang bisa Anda contoh :

33 Model Kolam Renang Dalam Rumah

 

Semoga bermanfaat.